Mobil klasik diubah menjadi kendaraan listrik

 


Oswald adalah Morris Minor 1953 berkulit hitam. Tapi dia setenang tikus setelah jantungnya yang minum bahan bakar fosil diganti dengan motor listrik daur ulang.

Sebelumnya, mesin bensin mobil berusia 68 tahun itu akan menutupi sebagian besar suara lainnya. Tetapi mengemudi di samping Sungai Thames di London yang dapat Anda dengar hanyalah beberapa derit, dan deru sepeda motor dan lalu lintas lain yang lewat.

Citra kendaraan listrik (EV) sebagai kendaraan yang ramping dan futuristik berubah.

Dilihat dari Liputan Koran Oswald dimiliki oleh seorang pria bernama Matthew Quitter, yang dalam misi untuk membantu menyelamatkan pemabuk gas tua dari tumpukan sampah, mengubahnya menjadi tenaga baterai, dan mendirikan sebuah perusahaan bernama London Electric Cars pada tahun 2017.

Bekerja di garasi di bawah lengkungan kereta api di Vauxhall, perusahaan mengganti mesin pembakaran di mobil klasik dengan motor listrik dan baterai yang seharusnya dibuang.

Suku cadang ini biasanya berasal dari EV yang jatuh, seperti Teslas dan Nissan Leafs, yang telah dihapuskan oleh perusahaan asuransi tetapi memiliki motor dan baterai yang tidak rusak.

"Kami adalah daur ulang utama," kata Mr Quitter.


Perusahaan saat ini mengenakan biaya sekitar £20.000 per konversi, jadi tidak murah. Tetapi perusahaan mengatakan itu bertujuan untuk menurunkan biaya itu menjadi £ 5.000 agar terjangkau bagi lebih banyak orang.

Sementara pemerintah Inggris saat ini menawarkan hibah sebesar £ 2.500 untuk biaya pembelian EV baru, Mr Quitter mengatakan mereka juga harus mempertimbangkan untuk memperkenalkan hibah untuk konversi.

"Merupakan bencana untuk menyia-nyiakan jutaan mobil tua [bensin dan diesel] di jalan kita, dan potongan harga EV pemerintah mendorong pemborosan," katanya.

"Pemerintah perlu menawarkan konversi yang terjangkau pada mobil tua yang murah, untuk memanfaatkan baterai EV bekas - yang memiliki bahan baku yang harganya masih meroket," tambahnya.


Steve Drummond, yang menjalankan perusahaan lain yang mengubah mobil tua menjadi bertenaga listrik - Electrogenic yang berbasis di Oxford - setuju.

"Insentifnya adalah untuk membeli EV baru, tapi itu membuang seluruh mobil ketika Anda bisa mengganti mesinnya saja," katanya.

Seorang juru bicara Departemen Transportasi mengatakan sedang melihat masalah ini: "Meretrofit kendaraan dengan baterai adalah pasar yang sedang berkembang, dan kami bekerja dengan peneliti perjalanan hijau."

Sementara itu, mobil klasik yang diubah menjadi listrik memang datang dengan beberapa insentif finansial. Seperti semua mobil klasik (saat ini diklasifikasikan di Inggris sebagai yang dibuat sebelum 8 Januari 1981), mereka dibebaskan dari pajak kendaraan jika tidak digunakan untuk tujuan komersial.

Plus, asuransi mobil klasik biasanya murah, setidaknya jika kendaraan tidak melakukan banyak jarak tempuh. Namun, jika Anda mengubah kendaraan Anda menjadi tenaga listrik, Anda harus memberi tahu penyedia asuransi Anda, dan akibatnya premi Anda mungkin naik.


Yang pasti, mengubah mobil lama menjadi listrik menghasilkan lebih sedikit karbon dioksida (CO2) daripada membuat mobil listrik baru.

Kemitraan Zemo yang didanai pemerintah Inggris (sebelumnya disebut Kemitraan Kendaraan Rendah Karbon Inggris) mengatakan bahwa mobil listrik baru biasanya menghasilkan 18 ton CO2 selama masa pakainya, 46% di antaranya datang saat sedang diproduksi. Ini dibandingkan dengan 24 ton untuk kendaraan bensin standar.

Mr Quitter mengatakan dibutuhkan antara tiga sampai enam bulan untuk melakukan konversi, berdasarkan apakah dia telah memiliki pengalaman mengubah mobil dan model tertentu sebelumnya, dan kompleksitas keinginan dan spesifikasi pelanggan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dengan Begitu Banyak Kemungkinan Lokasi Di Mana Anda Memilih Untuk Liburan Selancar Layang Selanjutnya

Tips Mengusir Rayap di Rumah Alami, Mudah dan Ampuh

TNI-Polri di Kota Tegal Olahraga Bersama